Memilih nama yang baik untuk bisnis anda

Di tulisan pertama untuk kategori “Memulai Bisnis Reseller” ini, mari kita membahas tentang memilih nama baik untuk usaha atau bisnis reseller anda.

Sebagian orang tidak perduli dengan nama, bahkan ada satu kalimat yang tidak asing lagi ditelinga kita, yaitu: “Apalah arti sebuah nama?”.

Memang betul, pelanggan anda tidak membeli produk online yang ada dijual karena nama perusahaan anda bagus, namun, yakinlah bahwa nama yang bagus akan memberikan reputasi yang lebih dan bayangan yang baik di benak pelanggan atau calon pelanggan ketika mereka mendengar nama perusahaan anda.

Memilih nama domain yang baik untuk bisnis reseller

Memilih nama domain yang baik untuk bisnis anda.

Berikut ini adalah beberapa poin yang perlu diingat dalam menentukan nama domain untuk bisnis hosting anda:

  • Pilihlah nama domain yang cocok atau mendekati dengan nama perusahaan anda

Cari nama domain yang mendekati nama perusahaan anda dan dengan ekstensi yang umum, seperti .com, .net, .org dan bahkan ekstensi lokal seperti .co.id, .or.id dan lain sebagainya. Jika anda berencana untuk membeli semua ekstesi domain yang berhubungan dengan domain anda, tidak perlu dibuatkan website untuk masing-masing ekstensi karena anda dapat me-redirect semua domain ke domain/website utama

  • Gunakan nama domain yang ramah mesin pencari

Poin kedua yang harus dipertimbangkan dalam memilih nama yang baik untuk bisnis anda adalah carilah nama domain yang mudah di kenal atau di index sama mesin pencari. Misalkan: www.webhostinghanda.com, www.webhostinggratisdomain.com, dan lain sebagainya yang sekiranya memberikan kesan bahwa website anda adalah website tentang web hosting atau nama domain atau apapun itu bisnis reseller yang anda jalankan.

  • Gunakan nama domain yang mudah diingat

Dasar dari adanya nama domain di dunia internet ini adalah untuk mempermudahkan kepada manusia untuk menuju ke sebuah website. Nama domain domain hadir dan sekarang umum digunakan karena sangat tidak mungkin bagi kita manusia untuk menghafal semua identitas website yang kita kunjungi dari alamat IP mereka, begitupun dengan Nama domain yang baik untuk bisnis reseller anda adalah nama domain yang mudah di ingat dan hindari dari kata-kata yang membuat pelanggan dan calon pelanggan datang ke website kita.

  • Gunakan nama domain yang sudah terdaftar sebelumnya

Carilah nama domain yang sudah lama atau sudah pernah didaftarkan sebelumnya, karena ini akan memberikan penilaian yang berbeda kepada pelanggan atau calon pelanggan anda jika mereka melakukan WHOIS untuk nama domain bisnis ini.

Nama domain yang sudah terdaftar atau nama domain premium dapat anda cari di registrar yang tidak hanya menyediakan nama domain reguler, namun juga nama domain premium.

Salah satu contoh tempat yang baik untuk mencari nama domain tua atau premium adalah Sedo, yang beralamat di http://sedo.com atau silahkan cari penyedia yang sama untuk nama domain yang sudah terdaftar dan cocok untuk bisnis reseller anda.

 

Jika Anda menggunakan nama domain ini belum pernah terdaftar sebelumnya dan masih fresh, ini akan menunjukkan kepada calon pelanggan anda bahwa bisnis resler anda ini baru dibuat. Dan bayangkan jika anda menggunakan nama domin yang sudah pernah terdaftar dari 10 tahun yang lalu, pelanggan anda akan beanggapan bahwa anda sudah lama di bidangnya.

 

Baca Panduan Reseller melalui Email?

Silahkan masukan nama dan alamat Email jika Anda ingin membaca panduan reseller melalui email

Berlanggan GRATIS dan dapat berhenti kapanpun

Aturan komentar: Komentar yang anda berikan akan dibaca oleh banyak orang termasuk para pembaca Panduan Reseller lainnya yang berkunjung ke web Komunitas Panduan Bisnis Reseller Indonesia ini. Maka gunakanlah nama asli dan alamat email anda, dan tinggalkanlah komentar anda yang sekiranya bermanfaat untuk yang lainnya, terima kasih.

Sampaikan komentar anda

*