Kenapa ada Verifikasi untuk transaksi bersama ResellerClub

Pada kesempatan ini kita akan membahas Kenapa ada Verifikasi untuk transaksi bersama ResellerClub dan juga proses verifikasinya.

Setiap dana (deposit) yang masuk ke ResellerClub akan di tinjau oleh (paling tidak) dua team, yaitu team billing dan team compliance.

Tugas team billing adalah untuk memastikan bahwa dana masuk ke akun reseller yang bersangkutan dan tidak stuck di system, jadi jika anda merasa sudah melakukan deposit namun masih belum nampak dana yang anda simpan di panel kontrol anda, silakan kontak bagian billing atau hubungi Account Manager (AM) anda untuk membantu anda.

Tugas team compliance adalah untuk memastikan bahwa dana yang di gunakan oleh reseller untuk deposit adalah dana dari sumber yang jelas dan dapat di pertanggunga jawabkan.

Verified panduan reseller

 

Tujuan verifikasi transaksi di ResellerClub

Paling tidak ada 2 alasan kenapa untuk transaksi pertama selalu ada proses verifikasi.

  1. Untuk mengurangi tindak kejahatan yang terjadi di dunia online atau transaksi secara online.
  2. Untuk mencegah tindakan merugikan orang lain (pemilik sumber dana) jika kebetulan dana yang digunakan untuk bertransaksi berasal dari sumber lain (bukan milik reseller yang melakukan deposit)

Proses verifikasi transaksi di ResellerClub.

Proses verifikasi transaksi ini terjadi (biasanya) di hari yang sama ketika kita menyimpan deposit.

Salah seorang dari team compliance akan mengirimkan tiket (email) yang berisikan informasi tentang transaksi anda, dan meminta anda untuk melakukan verifikasi dengan menyerahkan beberapa dokumentasi yang menunjukkan bahwa si pemilik sumber dana mengetahui dan menyadari transaksi ini, dan bersedia untuk memberikan tanda tangan secara manual di kertas yang pada akhirnya dikirimkan oleh reseller baik melalui fax atau email.

Proses verifikasi ini hanya di lakukan satu kali untuk transaksi PERTAMA untuk setiap sumber dana BARU yang digunakan untuk bertransaksi

Dokumen untuk verifikasi.

Dokumen untuk keperluan verifikasi ini tergantung dari Payment Gateway yang di gunakan ketikan transaksi untuk menyimpan deposit. berikut informasinya:

  • Paypal –  Untuk transaksi dengan menggunakan Paypal, anda hanya akan di mintakan untuk mengirimkan copy identitas (KTP/SIM/Pasposr) dan mengirimkan surat otorisasi dari pemilik akun Paypal (yang draftnya di kirimkan oleh mereka) yang harus di tanda tangani secara manua bukan copy-paste dari tanda tangan digital.
  • Kartu Kredit – Untuk transksi dengan menggunakan kartu kredit, anda akan di minta 3 dokumen. 1, copy identitas (KTP/SIM/Pasposr) dari pemilik kartu kredit, surat otorisasi seperti diatas, dan copy bagian depan kartu kredit yang 8 digit pertama boleh di tutup, dan tidak perlu mengirimkan copy belakang kartu.
  • Skrill –  Untuk bertansasi dengan menggunakan Skrill, anda akan di mintakan 3 dokumen. 1, copy identitas (KTP/SIM/Pasposr) dari pemilik akun Skrill, surat otorisasi seperti diatas, dan screenshot dari akun Skrill yang disana menunjukan nama pemilik akun yang sama dengan copy identitas.

Semoga penjelasan tentang verifikasi transaksi bersama ResellerClub ini bermanfaat.

Silahkan tinggalkan pesan di bawah ini jika ada yang kurang jelas, atau hubungi Account Manager anda di ResellerClub untuk informasi lebih lanjut.

Baca Panduan Reseller melalui Email?

Silahkan masukan nama dan alamat Email jika Anda ingin membaca panduan reseller melalui email

Berlanggan GRATIS dan dapat berhenti kapanpun

Aturan komentar: Komentar yang anda berikan akan dibaca oleh banyak orang termasuk para pembaca Panduan Reseller lainnya yang berkunjung ke web Komunitas Panduan Bisnis Reseller Indonesia ini. Maka gunakanlah nama asli dan alamat email anda, dan tinggalkanlah komentar anda yang sekiranya bermanfaat untuk yang lainnya, terima kasih.

Sampaikan komentar anda

*